Sambut HUT ke-52, KORPRI TNI AL Giat Bakti Sosial di Bantargebang

Megapolitan48 Dilihat

Bisnismetro.com – Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-52 Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) yang jatuh pada 29 November 2023 mendatang menjadi momentum penting bagi segenap insan Korpri di seluruh Indonesia salah satunya Sub Unit Mabes TNI AL (Mabesal).

KORPRI Sub Unit Mabesal menggelar rangkaian kegiatan sosial diantaranya adalah bakti sosial kesehatan untuk warga sekitar Tempat Pengolahan Sampah Terpadu (TPST) yang diselenggarakan di Bantargebang, Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (25/11) kemarin.

Bakti sosial kali ini disambut antusias oleh warga yang tinggal di area TPST Bantargebang dengan menggandeng para Dokter dari Universitas Kristen Indonesia (UKI) yang dalam pelaksanaannya tidak hanya diberikan pemeriksaan kesehatan gratis tetapi juga pemberian vitamin dan diakhiri pemberian tali asih berupa 100 Paket Sembako serta baju layak pakai.

Ketua KORPRI Sub Unit Mabesal, Pembina IV A. Drs. Whidi Nugroho yang memimpin langsung pelaksanaan kegiatan ini menjelaskan bahwa bakti sosial dalam rangka HUT ke-52 KORPRI kali ini merupakan momentum segenap insan KORPRI untuk menumbuhkan semangat berbagi dan menjadi bermanfaat bagi lingkungan sekitarnya terutama kepada warga yang membutuhkan.

Sebelumnya KORPRI Sub Unit Mabesal juga telah mengadakan anjangsana kepada Anggota PNS Mabesal yang purna tugas serta melaksanakan kunjungan kepada PNS yang sedang sakit.

Dalam kesempatan terpisah, Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali menyampaikan bahwa dalam menyongsong Indonesia emas 2045, ASN KORPRI khususnya sub Unit Mabesal juga harus menjadi agent of change serta bersinergitas kerja yang produktif dan profesional dalam dunia kedinasan terutama di lingkungan TNI AL.(***)