Tingkatkan Disiplin Prajurit, POM TNI Gelar Operasi Gaktib

Megapolitan103 Dilihat

Bisnismetro.id, JAKARTA – Operasi Gaktib Pom TNI “Waspada Wira Dharma TA 2023” dipimpin langsung oleh Direktur Pembinaan Penegakan Hukum (Dirbin Gakkum) Puspom TNI Kolonel Laut (PM) Khoirul Fu’ad, S.H., CHRMP., bagi Prajurit dan PNS TNI termasuk masyarakat umum yang melintas di jalur Busway Jalan Daan Mogot Jakarta Barat, Senin (17/07/2023).

Salah satu upaya POM TNI dalam memelihara Kedisiplinan yang tinggi adalah melalui gelar Operasi Penegakan Ketertiban (Gaktib). Pelaksanaan Operasi Gaktib harus dikembangkan ke arah peningkatan profesionalitas petugas dan subjek hukum melalui upaya edukasi, dengan demikian kepatuhan terhadap norma peraturan dan hukum dapat ditegakkan, baik atas kesadaran individu maupun secara struktural formal.

Oleh karena itu Dirbin Gakkum berharap dengan operasi ini bisa tercapai budaya Disiplin dan Kepatuhan terhadap aturan yang berlaku di TNI.

“Saya ingatkan kembali bahwa, melalui operasi yang digelar ini, sasarannya adalah tercapainya budaya disiplin dan ketaatan pada aturan di lingkungan TNI yang terus meningkat.” ujar Dirbin Gakku

Pelaksanaan Operasi Gaktib berjalan dengan aman dan lancar ini diikuti personel Polisi Militer Angkatan Darat (Pomad), Polisi Militer Angkatan Laut (Pomal), Polisi Militer Angkatan Udara (Pomau), Divisi Profesi dan Pengamanan Kepolisian Negara Republik Indonesia (Divisi Propam Polri) serta petugas Busway, sebagai kepanjangan tangan dari institusi terkait guna menertibkan pelanggaran yang dilakukan oleh personel TNI maupun PNS TNI serta masyarakat umum.(***)