TNI AL Berhasil Evakuasi Rombongan Bupati Morowali yang Alami Laka Laut 

Peristiwa277 Dilihat

Bisnismetro.id, MOROWALI SULTENG —Speed boat yang membawa rombongan Bupati Morowali Drs. Taslim terbalik di sekitar perairan Morowali, Tanjung Batu Manuk, Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah, Rabu (15/02). Prajurit TNI Angkatan Laut dari Pos Angkatan Laut Morowali berhasil menyelamatkan seluruh penumpang, sebanyak 11 orang, termasuk Bupati dan Isterinya.

Speed boat tersebut terbalik saat perjalanan pulang setelah menghadiri acara kampanye dan edukasi pelestarian penyu di Pulau Paku, Kabupaten Morowali. Prajurit TNI AL yang selesai melaksanakan Patroli Keamanan Laut dengan menggunakan Sea Rider, melihat ada tanda swempest berwarna orange dan benda putih memanjang terapung di jarak sekitar 3 mil dari posisinya.

Setelah didekati terlihat lambaian tangan sebagai isyarat pertolongan, langsung seketika itu juga Sea Rider menghampiri dan melaksanakan evakuasi ke 11 orang korban, dan satu orang yaitu Ustadz Ardi mengalami luka ringan.

Adapun 11 orang penumpang speed boat yang berhasil dievakuasi ke darat yaitu, Bupati Morowali serta Ibu, Kabag Protokol Kabupaten Morowali, Direktur RSUD, Kontributor TVRI, Staf Protokol, Sespri Bupati, Ajudan Bupati, dua orang ABK speed Boat dan Pimpinan Pondok Pesantren Ustadz Andri yang dibawa ke klinik terdekat karena luka ringan.

Ditempat terpisah, Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali menegaskan bahwa seluruh prajurit TNI AL harus dapat merespon dengan cepat, khususnya disaat masyarakat membutuhkan kehadiran personel maupun unsur TNI AL. “Prajurit Jalasena harus responsif, terhadap situasi khususnya saat masyarakat membutuhkan pertolongan,” tegas Kasal. (***)