Update: Luar Terowongan Pasar Ciputat, Jalan Lebar Setelah Dibongkar dan Belasan PKL Kena Tipiring

Megapolitan295 Dilihat

Bisnis Metro,TANGERANG SELATAN- Satuan Polisi Pamong Praja Tangerang Selatan (Satpol PP Tangsel) melakukan pembersihan lagi di sekitar lingkungan Pasar Ciputat. Ada 1 (satu) bangunan rumah pemotongan hewan (RPH) dirobohkan guna memfungsikan lagi Jalan Haji Jeje.

Oki Rudiyanto, Kasatpol PP Tangsel mengatakan sekarang terlihat jalan haji jeje ternyata besar.

“Kita fungsikan lagi sebagai jalan setelah kemarin dipakai untuk jualan hingga hari ini kemungkinan kita terakhir melakukan pembongkaran,” ungkap Oki, Rabu (22/2/2023).

Kita fungsikan lagi sebagai jalan setelah kemarin dipakai, untuk selanjutnya kita akan melakukan rapat evaluasi, imbuhnya.

Lanjut Oki, saat rapat evaluasi akan dibahas mengenai eksistensi pengawasan, kemudian penanganan pasca penertiban ini dari OPD terkait

Ia bersyukur masyarakat kooperatif pedagang juga sama, kooperatif.

Satpol PP hari ini juga total menyita 19 KTP pedagang, yang dianggap melanggar Peraturan Daerah Kota Tangerang Selatan No 08 Tahun 2014 Tentang Penataan Pemberdayaan Pedagang Kaki Lima.

“Dikarenakan masih melakukan jual-beli di bahu jalan, dan mereka tidak menghiraukan sosialisasi dan teguran yang dilakukan Pol PP dan dinas terkait. Tipiring kita lakukan dari kemarin, dan besok Kamis (23/2/2023) sidang di PN Kota Tangerang.(sg)