Warga Tangsel Awas Nyemplung Sungai di Jembatan Bukit Nusa Indah yang dari Arah Terowongan

Peristiwa142 Dilihat

Bisnis Metro,TANGERANG SELATAN- Pagar Jembatan di sekitar Titik Pantau sungai Perumahan Bukit Nusa Indah (BNI), Serua, Ciputat, Tangerang Selatan, terlihat ambruk bahkan nyaris terbawa aliran sungai, pada Senin (22/4/2024) malam.

Jembatan tersebut merupakan penghubung Jalan Palapa Kelurahan Ciater Serpong, kemudian terowongan bawa tol, ke Perumahan BNI, atau sebaliknya.

Namun, yang berada di sisi kiri jalur yang mengarah ke BNI itu memang tak ada besi penyangga lagi. Panjang besi yang ambruk sekitar 7 meter. Berbeda dengan sisi lain jembatan yang masih ditopang oleh besi.

Keterangan Subani, salah satu pejual soto di lokasi, bahwa penyebab pagar  ambruk karena ditabrak kendaraan motor penarik angkutan sampah roda 3 pada saat H-2 Lebaran Idul Fitri 1445H.

“Saat itu Motor Toska lagi ngga angkut sampah namun membonceng  satu orang lainnya dari arah vila dago tol.

Lanjut Pak Keling, nama populer Subani, diduga pengendara Toska hilang kendali saat menabrak jembatan yang tengah. “Kendaraan saat itu mau kebalik nggak jadi akhirnya balik lagi, akhirnya nabrak tiang ini. akhirnya rubuh ke sungai,” tuturnya.

Beruntung, dan Alhamdulillah orangnya selamat, tandas Keling. (sg)