Yayasan Balapentas Laksanakan Pemotongan Hewan Kurban 1444H/2023 Dan Santunan Yatim

Sosbud177 Dilihat

Bisnis Metro,TANGERANG SELATAN- Yayasan Barisan Laskar Pendidik Tangerang Selatan (Balapentas) Madani Peduli melaksanakan kegiatan rutin tahunan, yaitu kurban, pada Sabtu (01/07/2023).

Sugeng, Ketua Yayasan, mengatakan bahwa tahun ini ada peningkatan 2 ekor sapi.

:Yang tahun lalu dua sapi, sekarang 4 sapi. kemudian 4 ekor kambing,” ungkap Sugeng, yang saat menjadi Kasi Pendidikan Seni dan Kebudayaan Pada Dinas Pendidikan Kota Tangsel, di sekretariat yayasan sebagai lokasi acara, Jalan Cendrawasih Sawah Baru, Ciputat.

Kata dia ini adalah salah satu kepercayaan masyarakat, maipun para rekannya, serta dari beberapa kalangan yang mempercayakan untuk berkurban (mudhohi) di yayasan balapentas.

Adapun daging kurban nanti akan di bagikan kepada yang utama, yaitu anak yatim yayasan sebanyak 40 orang, kemudian dhuafa atau janda-janda sekitar lokasi, ada 50 orang.

“Selain kita kasih daging, juga nanti kita ada santunan hari ini, dan sisanya ada sekitar 500 kantong nanti dibagikan ke warga setempat. Mudah-mudahan bisa bermanfaat buat warga-warga,” katanya.

Kegiatan tersebut bertepatan di hari libur, juga dihadiri Ketua DPRD Tangsel Abdul Rasyid, dan Aminuddin anggota DPRD Fdaksi Golkar dapil Ciputat yang saat ini tugasnya pada Komisi II Bidang Pendidikan Dan Kesehatan.

Menambahkan, Ketua Umum Balapentas, Satiyan, pada prinsipnya bersyukur dengan teman-temannya yang juga mulai tergerak.

“Berarti kan, kalau hampir yang kurban itu kalau 4 sapi aja udah 28 orang, terus kambing 5 berarti 30 orang tergerak nih kan gitu ya, tahun ini. tahun kemarin kita cuma dua sapi

“Dan ini juga rasa syukur saya, artinya kan, kepedulian orang mulai terus tumbuh, kan gitu kan, untuk berbagi kan, dan inilah yang kita harapkan dari balapentas itu,” ungkapnya menanggapi akhir-akhir ini para guru di Tangsel mulai membaik perekonomiannya.

Paling nggak berbagilah mereka gitu-kan, mungkin dengan teman-teman statusnya juga udah naik tadi P3K kemudian juga teman-teman yang PNS, kemudian teman-teman Balapentas yang misalnya pada jadi Kepala Sekolah kemudian juga ada yang sudah pada menduduki jabatan. Mungkin dari rasa solidaritas gitu sehingga terus harapan saya, ya dari sinilah mereka kemudian karena membantu orang kemudian Allah angkat derajatnya itu sebagai rasa syukur.

:Kalaupun mereka dikasih rezekinya yang lebih sama Allah, mereka juga lebih juga buat berbagi,” pungkas Satiyan, yang saat ini menjadi Kasi Peserta Didik Dan Pembangunan Karakter pada bidang pembinaan Sekolah Dasar Pada Dinas Pendidikan Tangsel

Tampak hadir bertepatan di hari libur itu, yakni Ketua DPRD Tangsel Abdul Rasyid, dan Aminuddin anggota DPRD Fdaksi Golkar.(sg)