Hadiri Gelaran Halal Bi Halal FBR Tangsel, Wakil Walikota Tangsel Sampaikan Titipan Salam Airin Rachmi Diany

Sosbud586 Dilihat

Bisnis Metro,TANGERANG SELATAN- Pilar Saga Ichsan, atas nama Pemerintah Kota Tangerang Selatan menyampaikan salam yang dititipkannya dari walikota Benyamin Davnie dan mantan walikota Airin Rachmi Diany kepada Forum Betawi Rempug (FBR).

Hal tersebut diungkapkan Wakil Walikota Tangsel Pilar Saga Ichsan saat menghadiri gelaran acara Halal Bi Halal dan Santunan Yatim+ Dhuafa yang diselenggaran FBR, pada Minggu (29/5/2022) malam.

“Kami atas nama pemerintah kota Tangerang Selatan sangat mengapresiasi,
salam hormat salam takzim dalam acara silaturahmi dan santunan anak yatim yang luar biasa, walaupun covid kondisinya baru pulih. Pulih secara ekonomi tapi ternyata FBR masih tetap memikirkan anak yatim piatu,” ungkapnya, di acara bertajuk “Menjemput Takdir Baru Kaum Betawi” di markas majelis rempug FBR, Jalan Cendrawasih, Sawah Baru, Ciputat.

Dirinya mengatakan, saat ini Tangsel termasuk salah satu kota yang sudah mendapatkan peringkat PPKM level 1, dan patut disyukuri.

“Bagaimanapun juga penanganan covid di Kota Tangerang Selatan tidak terlepas daripada peran FBR. Kalau FBR tidak bergerak membantu pemerintah membantu TNI Polri dalam membantu untuk vaksinasi dan lain sebagainya, tentu saja pencapaian vaksinasi di Kota Tangerang Selatan tidak akan sampai seperti ini,” papar Pilar, dibarengi tepuk tangan.

Secara diplomasi ia katakan bahwa penanganan covid secara bersama-sama ini adalah yang paling penting karena penanganan covid itu adalah jalan masuk pertumbuhan ekonomi, pengembalian kondisi-kondisi seperti sosial, budaya serta lainnya.

“Bayangkan hampir 2 tahun kita tidak ada sholat di masjid, tidak jumatan, ada yang shalat tapi berjauh jauhan, tapi alhamdulillah sekarang kita sudah bisa menikmati dalam kondisi normal,” katanya.

Pilar meyakini kerja sama, silaturahmi yang kuat dengan FBR dalam membangun Tangsel.

“Karena PR kita masih banyak bapak-ibu. Jangankan bicara masyarakat luas, bicara tentang warga FBR aja masih banyak yang harus kita bantu, setuju?”ujarnya.

Dirinya berharap program-program strategis kedepan bersama FBR pula, bisa memajukan masyarakat Tangsel, dengan cara yang cerdas modern religius.

“Yang penting jangan cari uang dengan mendapatkan rezeki misalnya dengan perjudian, melindungi perjudian, minuman keras, dengan melindungi minuman keras. Buat apa kita mengadakan kegiatan acara keagamaan, buat apa kita mengumpulkan anak yatim tapi kalau kita memberikan uang untuk anak yatim dari hal hal yang,” imbuhnya.

Diketahui, lokasi acara tersebut bertempat dikediaman Satiyan, selaku Ketua majelis rempug FBR Tangsel sekaligus ketua panitianya.

Hadir pula Lutfi Hakim Ketua Umum FBR bersama 2 orang putra putri Pendiri FBR, kemudian Abdul Azis Anggota DPRD Tangsel Partai Golkar sekaligus Ketua FBR Korwil Tangsel, bersama legislator lain diantaranya, Suhari Wicaksono PDIP, Wawan Syakir Darmawan Partai Demokrat, Aminudin Partai Golkar. Lalu Camat Ciputat Bachtiar Priambodo bersama Sekretarisnya dan lurah sawah baru Muslim.

Pun pihak Polsek Ciputat Timur, terlihat memantau kegiatan yang diikuti ratusan anggota FBR dibawah komando 20 an Ketua Gardu FBR se Tangsel, dan lainnya.(sg)