Halal BiHalal 1444H Ormas PP Tangsel Tingkatkan Jiwa Korsa Sesama Kader dari Haram Jadah Menjadi Sajadah

Sosbud223 Dilihat

Bisnis Metro,TANGERANG SELATAN- Ormas Pemuda Pancasila (PP) Kota Tangerang Selatan menggelar acara Halal bi Halal, Syawal 1444 H, di Sekretariat Majelis Pimpinan Cabang PP Tangsel, Jalan Maruga. Serua Ciputat. Minggu (30/4/2023) petang

Momen ini adalah momen untuk saling meningkatkan kualitas ibadah dan saling memaafkan satu dengan yang lain.

Hadir di kegiatan baik ini, antara lain Ustadz H Ibrahim Chaniago sebagai penceramah, mendampingi Ustadz Irpan pembawa doa. Kemudian Muhammad Reza Ao Ketua MPC PP Tangsel bersama Para pengurusnya, lalu ada Perangkat MPC PP Tangsel yakni Srikandi dipimpin Dhea Arif, serta Para Ketua PAC tingkat Kecamatan se Tangsel, ada Nico Pamulang, Bima Ciputat, Darsa Serpong, Ponco Setu, Sofian Toyang Serpong Utara, Ocem Pondok Aren, dan Armet Ciputat Timur.

Dalam penyampaian Ustadz Ibrahim, bahwa anak-anak PP selama ini terus berlomba-lomba untuk belajar memberikan kemanfaatan kepada manusia yang lain

“Jangan dilihat jeleknya aja, jangan dilihat premannya aja, kita emang udah preman, lihat juga baiknya lihat juga kegiatan kegiatan sosialnya. lihat juga kegiatan-kegiatan keagamaannya,” pesan Ibrahim.

Baginya, semua insan manusia punya permasalahan, tapi punya Allah Yang Maha Tahu.

“Kita yang penuh dengan dosa, penuh dengan kelalaian, tapi dengan adanya organisasi, ada itikad baik dan kuat. Yang pertama, menjadi garda depan untuk menjaga ideologi Negara Kesatuan Republik Indonesia

:Maka bila ada yang coba-coba pecah belah, yang tidak taat kepada ketua, harus siap berhadapan dengan Pemuda Pancasila, ini ditanamkan basic yang kuat, Jiwa lKorsa.,” ucap Ibrahim yang mana di organisasi PP Nasional (MPN) Bidang Kerohanian sekaligus MPO bila di Tangsel.

Kedepannya kader-kader PP ini, diharapkan lebih baik lagi. “Semoga dari manusia-manusia yang Insya Allah dari Haram Jadah menjadi Sajadah,” doanya.

Notabene, Ustadz Ibrahim merupakan guru spiritual kerohanian bagi PP Tangsel.

“Wejangan, tausiyah beliau selalu kami butuhkan dalam organisasi,” timpal Ketua Reza Ao.

Dan beliau penyemangat kami, bagaimana berorganisasi dengan baik dan benar, imbuhnya.

Lantunan Sholawat Jibril semakin menambah kesyahduan acara dengan saling senyum dan berjabat tangan bermaaf-maafan, usai doa yang dipimpin Ustadz Irpan.

Shallallahu ‘Ala Muhammad Shollallahu ‘alaihi wasallam. Artinya: “Semoga Allah melimpahkan sholawat atas Muhammad, sholawat atas keluarga serta keselamatan atasnya.” Artinya: “Engkau bagai matahari, engkau bagai bulan purnama.” Artinya: “Engkau cahaya di atas cahaya.”(SG)