Ingatkan Sila ke 4, Walkot Tangsel Minta Kisruh Penutupan Gang Besan Diselesaikan Musyawarah

Megapolitan483 Dilihat

Bisnis Metro,TANGERANG SELATAN- Wali Kota Benyamin Davnie telah memerintahkan jajarannya mencari solusi penyelesaian kisruh penutupan akses Jalan Gang Besan, Rawa Buntu, Serpong, Tangerang Selatan (Tangsel).

Ben, sapaannya, meminta semua pihak berlapang dada untuk duduk bersama dalam musyawarah. Menurut dia, persoalan di tengah masyarakat bisa selesai dengan memedomani Sila ke-4 Pancasila, yaitu ‘Kerakyatan yang Dipimpin oleh Hikmat Kebijaksanaan dalam Permusyawaratan/Perwakilan’.

“Jadi kembali saja kepada sila ke empat pancasila, musyawarah,” katanya, Jumat (03/03/23).

Dilanjutkannya, dia telah memerintahkan Camat Serpong Syaifuddin turun langsung memediasi warga Gang Besan dengan pihak pengusaha. Namun demikian, Ben belum membeberkan hasil perkembangan pertemuan itu.

“Saya udah minta Camat untuk melakukan musyawarah. Kemudian juga, udah deh ketemu aja semua pihak saling memberikan,” ucapnya.

Perjuangan warga yang tinggal di Gang Besan, Kampung Cicentang, Rawa Buntu, terus berlanjut. Pada Kamis 2 Maret 2023 kemarin, sekira puluhan perwakilan menggelar unjuk rasa di depan gedung DPRD Tangsel.

Sejumlah tuntutan disampaikan dalam aksi massa itu, di antaranya meminta keterlibatan lembaga parlemen untuk turun tangan membuka kembali akses Gang besan yang ditutup tembok milik pengusaha.(bli/sg)