Ini Program Jangka Panjang dan Pendek Hasil Pertemuan Alumni Ponpes Walisongo Gomang

Sosbud284 Dilihat

Bisnis Metro,TANGERANG SELATAN- Para alumni Pondok Pesantren Nurussalam Walisongo Gomang menggelar Temu Kangen dan Silaturahmi, bertempat di Bengkel Kreatif Hello Indonesia NU, Jalan Merpati, Sawah Baru, Ciputat, Kota Tangerang Selatan Provinsi Banten , Selasa (21/2/2023) malam.

“Yang memang pada sebelumnya belum ada kegiatan kegiatan sehingga pada malam hari ini kita berkumpul dan bersilaturahim membikin program program terkait jangka panjang dan jangka pendeknya kegiatan yang ada di jabodetabek ini,” ungkap RM Anshakhul Balaya MN (Gus Aang).

Lebih lanjut ia tuturkan, alumni pada malam hari ini yang baru ditelusuri, baru sekitar 80 an. “Tapi insya allah di pasca pertemuan ini akan menimbulkan dan pertemuan alumni yang lebih besar lagi,” ucapnya kepada bisnismetro.id.

Imbuhnya kegiatan kita, ada kegiatan 5 bulan sekali yang nanti akan dipimpin langsung kepada kepengurusan yang baru alumni pondok pesantren di Jakarta

“Dan nanti juga ada kegiatan tahunan, yang mana yang akan dihadiri secara langsung oleh pengasuh pondok pesantren Nurussalam Gomang bidang agama, ataupun nanti saya juga akan menyempatkan hadir pada kegiatan

Terkait pilihan gelar acara di bengkel Kreatif Hello Indonesia NU, dikarenakan saya juga guru, guru saya ini juga termasuk pendiri NU juga. karena abah saya ini santrinya Mbah Kiyai Sarbini.

“Lah mbah Kiyai Sarbini salah satu santri nasabnya pendirinya NU yaitu Hadratussyeikh Hasyim Asy’ari

Sehingga kita dimanapun di tempat, pasti kita ini selalu menjunjung nama tinggi NU. Tadi sempat tutup tapi karena kita tahu juga dari pondok pesantren yang ingin ada kegiatan di sinii langsung dibuka los, luar biasa itu.

Sementara, Gus Umar mewakili dari alumni Tangerang Selatan menyebut, sudah bertahun tahun kami nyari alumni alumni ini. ‘Dah buat grup udah bertahun tahun, tapi alhamdulillah tadi ini dibantu sama langsung oleh guru oleh pengasuh walaupun dadakan setelah ashar tapi alhamdulillah terlaksana luar biasa.(sg)