Pemkot Tangsel Jebol Tembok samping Pengganti Gerbang SDN Lengkong Karya

Megapolitan131 Dilihat

Bisnis Metro,TANGERANG SELATAN-  Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel), akhirnya menjebol pagar dinding samping SDN Lengkong Karya 1, Serpong, Jumat (21/07/2023). Nantinya, aktivitas keluar-masuk akan melalui akses itu.

Pagar dinding yang dijebol itu segera dibangun gerbang masuk baru bagi sekolah. Sebab, akses di bagian deoan telah ditutup tembok beton oleh pemilik lahan.

“Hari ini kita buka aksesnya sebagai akses pengganti yang ditutup sama pemilik lahan. Biar tidak ada polemik lagi,” terang Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tangsel, Deden Deni, di lokasi.

Dinding yang dijebol dan dijadikan akses baru itu berada persis di sisi gerbang bagian depan yang tertutup beton. Nantinya lebar akses masuk di dinding samping akan sama dengan akses sebelumnya.

Menurut Deden, pihaknya telah membeli sekira 20 meter lahan milik warga yang akan dijadikan akses masuk baru bagi sekolah. Sedang bagian gerbang masuk sebelumnya akan ditutup total oleh pemilik lahan.

“Ini kurang lebih 20 meteran, pembayarannya nanti di perubahan (APBD Perubahan),” jelasnya.

Sebagaimana diketahui, tembok beton yang menutup akses masuk sekolah itu dibangun oleh pemilik lahan, Hardi Wijaya. Aksi itu dipicu belum dibayarnya lahan yang dijadikan akses jalan menuju sekolah yang dijanjikan sejak 2015 lalu.(bli/sg)